Prestasi Kesantunan Sang Anak Ingusan

Dalam suatu kesempatan, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, menilai majunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlalu cepat.

Saat dihubungi Kompas beberapa waktu lalu, Jumat (23/9/2016), Ikrar mengatakan “Agus masih sangat muda, tak punya pengalaman politik apa pun, dan tak juga punya pengalaman militer yang cukup tinggi diajukan jadi cagub DKI Jakarta,”.

Ikrar pun melanjutkan, “Buat saya ngaco saja sih. Dia mau jadi panutan, panutan apa anak masih ingusan gitu. Apa warga Jakarta memercayai pengelolaan Jakarta dengan seorang yang masih berpangkat mayor?“.

Pernyataan profesor dari LIPI tersebut pun mungkin tidak salah. Namun jika melihat figur dan raihan prestasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mestinya menjadi bahan pertimbangan Ikrar sebelum menyampaikan pernyataannya tersebut.

agus-harimurti-yudhoyono_20160927_133413

Agus, dalam perjalanan karier militer telah menuai ragam prestasi. Peraih lulusan terbaik di Akademi Militer tahun 2000 ini, telah memiliki banyak penghargaan maupun pengalaman baik di dalam maupun di luar negeri.

Bahkan tidak hanya dalam operasi atau kesatuannya di militer, Agus juga telah memiliki prestasi di bidang ketatanegaraan dan pendidikan. Pada tahun 2008, Agus berkontribusi meralisasikan gagasan Presiden keenam RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka pendirian Universitas Pertahanan.

Bahkan tidak hanya soal prestasi, sosok Agus mirip dengan sang ayah Bapak SBY dalam hal kesantunan. Pribadi Agus yang sangat menghormati orang tua dan menyayangi keluarga menjadi bukti kesantunan beliau.

Bahkan tutur kata Agus pun halus dengan intonasi yang terkontrol membuat banyak orang lain terkagum. Maka tak heran jika dalam beberapa kesempatan Agus kerap menjadi pembicara baik dalam forum nasional maupun internasional.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai gaya komunikasi santun Agus sama dengan Bapak SBY. Hal senada juga disampaikan seorang pengusaha asal Madura, Abdul Hafid, yang menilai Agus memiliki kesantunan dalam berpolitik, dan juga pribadinya memiliki kepedulian dalam hal kemanusiaan. (*BF)

Sumber:

http://www.jpnn.com/read/2016/09/23/469436/Tentara-Ingusan-Kok-Mau-Memimpin-DKI…-

http://bangka.tribunnews.com/2016/09/23/ikrar-nusa-bhakti-ngaco-anak-ingusan-jadi-panutan-pimpin-warga-jakarta

http://www.jpnn.com/read/2016/09/23/469270/Mau-Tahu-Prestasi-Agus-Yudhoyono-Selama-di-TNI-Simak-di-Sini…-

http://nasional.kompas.com/read/2016/09/27/13244391/ketum.pan.nilai.bagus.jika.gaya.agus.yudhoyono.santun.seperti.sby

http://metro.sindonews.com/read/1143622/171/pengusaha-muda-ini-sebut-agus-yudhoyono-cerdas-dan-santun-1475243018

https://www.intelijen.co.id/karier-cemerlang-mayor-agus-yudhoyono/

http://www.portalpiyungan.com/2016/09/keren-abis-presentasi-agus-yudhoyono.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s