Sikap Ksatria Sang Demokrat Muda

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan konsisten dengan keputusannya mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam pilkada DKI Jakarta 2017. Sikap Ruhut ini pun berbeda dengan sikap partainya yang mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Syilviana Murni sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

1604524cekkesehatan20780x390

Dalam pernyataannya saat dihubungi kompas.com, Jumat (23/9/2016), Ruhut mengatakan, “Kalau Demokrat enggak suka aku, silahkan pecat aku”. Demikian pula saat dikonfirmasi oleh tribunnews.com, Jumat (23/9/2016), Ruhut menyampaikan, “Aku tetap ahok. Aku selalu pegang tangan tuhanku. Hidup ini hitam putih enggak pernah abu-abu makanya dihormati orang. Agus itu adik aku, jangan karena ambisi politik, seorang calon leader di TNI dikorbankan,”.

“Walaupun kadang-kadang aku takut kalau dia enggak menang, kasihan. Umurnya masih kepala tiga, tahunya harus pensiun, ngeri sekali”, demikian Ruhut menambahkan.

Disisi lain, menanggapi pernyataan Ruhut tersebut, alih-alih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa geram atau terpancing emosinya. Agus malah bersikap sebaliknya, dingin menanggapi Ruhut. Agus malah menghargai perbedaan sikap Ruhut Sitompul secara terang-terangan tersebut.

Saat dijumpai pada acara “Tjanting Fun Day”, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Minggu pagi (2/10), Agus mengatakan, Semua orang pasti punya pandangan, ini demokrasi, ya kita hargai lah,”.

Sikap menghargai perbedaan dan menjunjung nilai persaudaraan yang ditunjukkan oleh Agus ini menjadi bukti sikap ksatria beliau yang telah dimilikinya sejak kecil dan ditempanya hingga dewasa. Dan dalam era demokratis ini yang menjadikan Agus memiliki nilai lebih atas sikapnya tersebut. (*BF)

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/09/23/11343021/tetap.dukung.ahok.ruhut.siap.dipecat.demokrat

http://jabar.tribunnews.com/2016/09/23/tetap-sepenuh-hati-dukung-ahok-ruhut-sitompul-agus-itu-adik-aku

http://news.detik.com/berita/d-3305226/ruhut-aku-takut-agus-yudhoyono-enggak-menang-ngeri-sekali

http://www.cnnindonesia.com/politik/20161002084137-32-162662/agus-yudhoyono-hargai-perbedaan-sikap-ruhut-hayono/

http://news.okezone.com/read/2016/10/02/338/1504007/agus-yudhoyono-hargai-sikap-ruhut-dan-hayono-isman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s