Diadopsi Program Unggulan, Membuktikan AHY Memiliki Visi Menyejahterakan

Dinamika politik pilkada DKI terus memanas. Setelah banyak klaim deklarasi dukungan dari simpul-simpul relawan yang mengaku pendukung AHY. Kini paslon nomor 3, Anies-Sandi kembali berupaya menggaet pemilih dengan “mengadopsi” program Agus-Sylvi; 1 M/1 RW. Meski untuk besaran dana yang digulirkan kepada tiap RW tidaklah sama (detik.com).

589e7a6ea4368-keakraban-paslon-usai-debat-berakhir_663_382

Sebelum “resmi” mengadopsi program andalan AHY tersebut, dalam suatu kesempatan didepan relawan yang mengaku pendukung AHY, Sandiaga Uno mengakui tertarik dengan program bantuan dana bergulir AHY. Bahkan Sandi berencana memasukkan program tersebut dalam rangkaian program OK OCE (tribunnews.com).

Langkah adopsi program itu terlihat sebagai bagian dari strategi Anies-Sandi menggaet dukungan. Sebetulnya, indikasi pengadopsian program AHY itu telah terlihat kala pemaparan Anies-Sandi dalam acara debat kandidat ketiga pada putaran pertama. Saat itu, Anies-Sandi sempat “menyindir” bahwa pihaknya akan memberdayakan ‘RW Siaga’ dengan menganggarkan dana Rp 1 Miliar hingga Rp 3 miliar (tribunnews.com/10/2/17).     

Terlepas dari upaya itu sebagai bagian strategi kampanye mereka, di media sosial “pengadopsian program” yang dilakukan Anies-Sandi tersebut telah menjadi bahan perundungan. Salah-satunya akun pendukung Ahok, @GunRomli yang menyindir Anies-Sandi dengan berkomentar;

“Dulu Anies nyinyirin Agus soal RW 1 M, skrng malah nambahin jd 3 M, janji bagi2 duit saking kebelet 😁🙈(twitter.com).

Selain itu akun lainnya, @patoseven29 pun ikut menghujat Anies-Sandi;

“@sandiuno @JktMajuBersama @aniesbaswedan ah kau. cm bs jelek2 in personal..program aja gak msuk akal, adopsi dr paslon1 lg.# dp 0%&3milyar” (twitter.com).

Namun demikian, terlepas dari benar-salah pengadopsian program itu. Kubu AHY tidak menyoalkan programnya di adopsi. Hal itu terbukti jika program AHY yang selama putaran pertama kerap dirundungkan, ternyata kini malah direbutkan. (*BF)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s